Thursday, December 22, 2011

SELAMAT HARI IBU ...

Selamat Hari Ibu !! buat emak, ibu, ummi, mom, mummy, bunda, apa saja lah panggilan untuk ibu tercintee,, SELAMAT HARI IBU !! Terimakasih atas segala pengorbananmu wahai kaum ibu dalam membesarkan anak-anakmu sekalian...

pada tanggal 22 Desember sangat ramai anak-anak yang mengucapkan kata-kata keramat tersebut kepada ibunya masing-masing..
tanpa mengira usia, derajat, pria/wanita , agama dan bangsa, kita pasti sibuk merancang apa hadiah yang hendak diberikan kepada ibu kita. dengan memberikan kado atau sebagainya. tapi jangan lupa !! semahal-mahal hadiah,, yang paling berharga sekali tuk kita hadiahkan pada ibu kita adalah sepotong doa untuk kesejahteraan mereka disana nanti....

Setiap hari adalah hari ibu. Tidak semestinya kita menunggu 22 Desember untuk kita menunjukkan kasih sayang kita kepada ibu. Setiap masa, setiap saat, bahkan setiap detik kita boleh ucapkan "saya sayang emak!" ataupun "I Love You Mom !"...

menghargai ibu selagi dia masih bernafas di bumi ini adalah detik yang paling manis bagi seorang anak. sesungguhnya malanglah bagi seorang manusia itu yang mengabaikan ibunya, yang durhaka pada ibunya, maka dia tidak akan merasakan nikmatnya sebuah kehidupan....

Ibu adalah harta yang tak tergantikan...
Sebutir mutiara yang jatuh didasar laut...
Tidak menonjolkan diri tetapi sangat berharga..
Itulah ibu...
Seorang guru yang paling tinggi ilmunya..
Lembut tutur bahasanya dalam mendidik kita..
Setiap ayunan tangannya
Setiap satu bekas cubitannya
merupakan 1001 kejayaan kita
Percayalah anda,, tanpa ibu maka matilah jiwa kita..
Ibu merupakan hati bagi anaknya...

Moral of story :
Hargailah ibu...
kasihilah mereka..
Sayangilah mereka selagi mereka masih bersama kita..
Jika ibu lebih disayangi Allah, maka jangan pernah kesal akan kehilangan itu
teruskanlah ingatanmu kepada merekaa dengan mengirimkan sebuah do'a...
ucapkan terimakasih kepada ibu disetiap pengorbanannya....

Monday, October 31, 2011

NILAI UJIAN MID SEMESTER KU !


akhirnya nilai ujian sudah ditanganku. 
walaupun nilainya gak seberapa 
yang penting aku tau sampai mana batas kemampuanku !
ini nih nilai-nilaiku ujian MID SEMESTER 
yang kemarin aku ceritain :

 Ini nilai B.Jermanku ! Lumayan Lah ! 
tapi lebih hebat Loo teman-teman di kelasku. 
nilai mereka PERFECT euy ! ada yang 100 ada juga yang 99 Loh ! HEBAT kan ....

 Kalau yang ini Nilai B.Indonesiaku ! :'( Jelek banget ! 
ini NILAI atau NILAI??????
sungguh mengecewakan bangsa INDONESIA !
(masa' lebih tinggi nilai Bahasa Asing ketimbang Bahasa Sendiri)
Ohhh,,, INDONESIAKU !
Maafkan daku :'(

 Ini nih ...
Nilai pelajaran Favoriteku !
selama 5 tahun aku belajar TIK.
tak pernah mendapatkan nilai PERFECT !
selalu aja begini !
aku berharap suatu saat nanti aku akan pecahkan misteri nilai pelajaran ini !
hahahaha . . .

Selain nilai B.INDONESIA, TIK, dan BAHASA JERMAN sebenarnya ada lagi nilai yang aku tau.
yaitu :
~ Nilai BIOLOGIKU dapat nilai 92
~ Nilai B.INGGRISKU dapat nilai diatas 70 kata guruku
~ Nilai FISIKAku gak tau berapa nilainya,, hanya kertas ujiannya aja yang di bagi.
~ Nilai MATEMATIKAku sepertinya buruk,, soalnya tadi disuruh remedial 1 kelas #nasib
~ Nilai PKN ku alhamdulillah tidak remedial
~Nilai AGAMAku dapat nilai 96

sepertinya hanya ini saja yang ku tau tentang nilai-nilai ujianku.
semoga sisanya BAGUS SEMUA !
(amin)


Wednesday, October 26, 2011

♥ ULTAH yang Mengharukan ♥

16 oktober 2011 tepatnya hari minggu,, 
aku menanti ucapan "SELAMAT ULANG TAHUN " dari oarang-orang yang kusayang terutama keluargaku  .
aku berharap mereka semua ingat akan ULTAH ku .
aku terus menunggu,, dan terus menunggu,,
ketika shoolat aku menangis dalam do'a ku,,
aku bertanya pada ALLAH " kenapa dengan mereka ya ALLAH ???"
bahkan mamaku pun gak ada ngucapin "SELAMAT" untuk anaknya.
air mata tak bisa lagi aku sembunyikan. terus mengalir,,
mengharap ucapan dari mereka. hanya itu yang buat aku BAHAGIA .

masya allah ,,,
setelah sholat selesai. allah mengabulkan do'a ku.
disaat aku lagi menghapal untuk ujian disekolah.
tiba-tiba mamaku membawa cake coklat !
aku senaaaaaaaaaang banget ketika mamaku bilang "maafin mamak karena lupa akan ultahmu nak"
"SELAMAT ULANG TAHUN ANAKKU"
semoga mejadi orang yang berguna !!

air mata lagi-lagi gak bisa aku bendung !
aku menangis dan bersujud dihadapan ALLAH !
dan aku berkata terimakasih ya ALLAH engkau telah mendengar do'aku.
dan terimakasih semuanyaaaaaaaaaaaa :')
♥ me LOVE all ♥

ini foto saat merayakan bersama keluarga !
tapi sayangnya bapakku gak ada dirumah disaat aku sedang merayakannya.




Wednesday, August 17, 2011

Pasang Kalender Di Blog


Sobat Guest452, itulah nama yang di kenalkan pada shoutbox. Beliau membredel shoutbox sebanyak tiga kali berturut-turut dengan permintaan agar di postingkan cara membuat Kalender pada blog. Untuk menghormati keinginan beliau ini, maka saya coba bahas tentang bagaimana cara pasang kalender di dalam blog. 


Untuk memasang sebuah kalender kita bisa memanfaatkan berbagai situs penyedia kalender gratisan. Situs seperti ini sangatlah banyak, tentunya mereka berlomba dengan menampilkan kalender-kalender yang menarik untuk di lihat. Agar tidak terlalu bingung mencarinya, saya berikan contoh satu saja yaitu http://www.free-blog-content.com. Silahkan coba sobat kunjungi situs tersebut ! kalender yang di sediakan sangat beragam. Silahkan klik kategori yang ada untuk memilih bentuk kalender yang sobat sukai, kemudian copy kode yang di berikan di bawah gambar kalender lalu paste pada notepad untuk nanti keperluan di simpan di blog. 
Untuk cara instalasi, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ! 

Untuk Template klasik 

  1. Sig in di blogger dengan id sobat

  2. Klik menu Template

  3. Klik menu Edit HTML

  4. Copy seluruh kode HTMl lalu paste pada program notepad kemudian save. Ini di maksudkan untuk berjaga-jaga apabila terjadi kesalahan dalam proses editting template, sobat masih mempunyai data untuk mengembalikannya ke semula

  5. Copy kode yang tadi telah ada di notepad lalu paste pada tempat yang di inginkan, mau di sidebar atau di manapun boleh

  6. Klik tombol Simpan Perubahan Template

  7. Selesai.



Untuk Template baru 

  1. Sign in di blogger dengan id sobat

  2. Klik menu layout

  3. Klik menu Elemen Halaman

  4. Klik tulisan Tambahkan sebuah elemen halaman

  5. Klik tombol TAMBAHKAN KE BLOG di bawah tulisan HTML/JavaScript

  6. Copy kode yang tadi telah ada di notepad lalu paste pada kolom yang di sediakan

  7. Klik tombol SIMPAN PERUBAHAN

  8. Pindahkan elemen yang baru di buat pada tempat yang sobat inginkan, lalu klik tombol SIMPAN

  9. Selesai.



Khusus bagi sobat yang muslim dan ingin kalendernya dalam bentuk kalender Hijriah, ada sumbangan hasil karya yang bisa sobat pakai. Kalender ini di dapat dari http://mfr.jentayu.com. Bentuk kalendernya seperti ini : 

New Code!!!



Bentuknya sangat menarik bukan? Jika sobat ingin memasang kalender ini, sobat tinggal menyinpan kode berikut pada template sobat : 


<script src="http://hijriah.jentayu.com/hijriah.php"> </script>

Untuk langkah-langkahnya sama persis seperti diatas, akan tetapi tentu yang di masukan adalah kode ini. Atau bagi sobat yang memakai template baru, biar gampang silahkan klik saja tombol di bawah ini! nanti akan secara otomatis kalendernya akan di masukan ke blog sobat. tapi ya musti sign in dulu yah : 









Ada lagi yang lebih menarik, bukan hanya berfungsi sebagai kalender, akan tetapi berfungsi sebagai arsip. Pengunjung dapat dengan mudah membuka arsip postingan-postingan kita yang terdahulu melalui kalender tersebut. Apabila tertarik coba deh kunjungi blog nya mas anang di http://anangku.blogspot.com. Silahkan baca triknya di sana, soalnya sudah kecapean nih ngetiknya, jadi tidak saya tuliskan sendiri. 

Selamat mempercantik blognya dengan kalender.

Cara Membuat Tulisan Berjalan (Marquee)

Sering kali kita melihat blog yang dihiasi oleh tulisan atau kata-kata yang berjalan di blog teman-teman kita. mungkin sebagian besar sudah mengetahuinya. tapi disini ade mencoba untuk sharing kepada teman-teman yang belum mengetahui cara pembuatannya.

Note: yang akan ade bahas ini merupakan tulisan berjalan biasa bukan tulisan berjalan yang apabila ada mouse di area tulisan itu akan berhenti.

berikut cara pembuatannya :

  1. Login ke Blogger
  2. Kemudian klik Tata Letak dan Elemen Halaman
  3. Ketika sudah berada di Elemen Halaman klik Tambah Gadget
  4. Lalu pilih HTML/JavaScript
  5. Langkah selanjutnya masukkan kode marquee yang anda inginkan seperti contoh dibawah ini :



1. Teks berjalan dari kanan ke kiri


kode :

<marquee direction="left" scrollamount="2" align="center">Contoh Tulisan Berjalan</marquee>

2. Teks berjalan dari kiri ke kanan

kode :
<marquee direction="right" scrollamount="2" align="center"> Contoh Tulisan Berjalan </marquee>


3. Teks berjalan bolak balik

kode : 
<marquee direction="left" scrollamount="2" align="center" behavior="alternate"> Contoh Tulisan Berjalan </marquee>



4. Teks berjalan dari atas ke bawah


kode :
<marquee direction="down" scrollamount="2" align="center"> Contoh Tulisan Berjalan </marquee>



5. Teks berjalan dari bawah ke atas


kode :
<marquee direction="up" scrollamount="2" align="center"> Contoh Tulisan Berjalan </marquee>


6. Teks berjalan mondar-mandir


kode :
<marquee direction="up" scrollamount="2" align="center" behavior="alternate"> Contoh Tulisan Berjalan </marquee>



7. Teks berjalan zig-zag nembus


kode :
<center><marquee direction="up" scrollamount="2" align="center" behavior="alternate" width="90%"><marquee direction="right"> Contoh Tulisan Berjalan </marquee></marquee></center>


8. Teks berjalan zig-zag mantul


kode :
 <center><marquee direction="up" scrollamount="2" align="center" behavior="alternate" width="90%"><marquee direction="right" behavior="alternate"> Contoh Tulisan Berjalan </marquee></marquee></center>

Langkah Selanjutnya adalah mengganti tulisan
Contoh Tulisan Berjalan
dengan tulisan atau kata-kata yang anda inginkan.

Ket :
# direction="left/right/up/down" --> Mengatur arah gerakan teks.

# scrollamount="angka" --> mengatur kecepatan gerakan dalam pixel, semakin besar angka semakin cepat gerakannya.

# behavior="scroll/slide/alternate" --> Untuk mengatur perilaku gerakan :
~> Scroll --> teks bergerak berputar
~> Slide--> teks bergerak sekali lalu berhenti
~> Alternate --> teks bergerak dari kiri kekanan lalu balik lagi ( bolak-balik bo)

# Fungsi dari :
<center> ............. </center>
adalah agar tulisan tersebut selalu berada di tengah.

SEMOGA BERHASIL

Demikianlah artikel mengenai Cara Membuat Tulisan Berjalan (Marquee)
Semoga Bermanfaat..
 
This Blog Are Protected By Me . DO NOT OPEN MY PAGESOURCE . Designed by -Nur Irdina Zakaria- and Re-Designed by -DILA AZHARI-
...