Tuesday, July 14, 2015

Jerawat !

Aku stress kalau jerawat hilang timbul hilang timbul.
Bahkan katanya pemicu jerawat muncul salah satunya "stress".
Jadi aku harus bagaimana dong??
Serba salah 

Awal jerawat muncul lagi akibat aku minum obat penggemuk badan (rekomendasi dari temenku).
Saat itu aku ingin sekali berat tubuhku 50 kg.
Kemudian aku mencoba untuk minum obat ramuan china.
Namanya Kianpi pil.
Berhasil sih keinginan aku itu.
Dalam 1 bulan berat badanku langsung naik 5kg.
Bawaannya pengen makan..makan..dan makan..
Tapi pipiku jadi face moon, mucul jerawat dan perutku jadi buncit.
Sulit BAB.

Kemudian aku berhenti untuk meminumnya.
Berat badanpun kembali seperti semula tetapi wajah tetap masih ada jerawat.
Kemudian temanku yang satu lagi merekomendasikan obat untuk segala jenis penyakit termasuk jerawat.
Ini dia obatnya
Sebelum membelinya aku bertanya kepada temanku yang menjual obat itu.
"Apakah ada efek sampingnya?" soalnya aku takut gak cocok.
Kemudian temanku bilang, ini produk herbal. Aman digunakan dan tidak memiliki efek samping apapun. Dan beliau juga menyebutkan orang-orang yang sudah sembuh dari penyakitnya karena menggunakan obat ini.
Aku jadi tergiur dengan penjelasannya. Kemudian aku membelinya dengan harga Rp 100.000.
Baru sekali pakai sudah muncul efek gatal di wajah.
Hari kedua pakai, gatal-gatalnya makin meradang sampai-sampai memerah dan pipiku panas.
Kemudian aku ke dokter, ternyata aku keracunan obat itu.
Pipiku seperti terbakar, tapi untungnya belum parah banget.

Kemudian aku diberi salep oleh dokter supaya gatal-gatalnya cepat sembuh.
Dan aku dilarang memakai kosmetik dulu selama seminggu.
Sedihnyaaa 

Tidak sampai disitu saja, aku tetap masih mencari produk untuk menghilangkan jerawatku ini.
Kemudian aku searching di Google obat jerawat untuk kulit sensitif apotik.
Kemudian muncul lah ini.
Kemudian aku membelinya di apotik.
Setelah ku pakai satu hari, lagi lagi efek gatal itu muncul.
Kemudian aku berhentikan lagi pemakaian. Karena aku takut keracunan lagi.

Kemudian sepupuku menganjurkan untuk menggunakan tomat setiap mau tidur.
cara itu pun ku lakukan, karena ku pikir tomat adalah buah yang penuh khasiat.
Setiap mau tidur, aku rutin menggunakan tomat.
Kemudian jerawatku pun berkurang.
Tapi gak lama muncul lagi.
Stress lagi deh aku 

Kemudian kakak kandungku merekomendasikan menggunakan air hangat dan es batu.
                      
Saat selesai mandi dan saat mau tidur bersihkan dengan air hangat terlebih dahulu.
Fungsinya adalah agar pori-pori wajah terbuka dan kotoran-kotoran yang tersumbat bisa dikeluarkan.
Kemudian setelah itu gunakan es batu untuk menutup kembali pori-pori tersebut.

Caranya ini sepertinya akan berhasil, tapi prosesnya lama.
Aku gak tahan lama-lama.
Jadi kadang kadang saja aku lakuin cara ini.

Sebenarnya hanya dengan sabun face wash dari lifeboy ini.
Jerawatku bisa hilang.
Sebab aku pernah gunakan ini semasa aku SMA.
Dan jerawatku hilang tak berbekas.
Tapi sayangnya, sabun ini sudah tidak ditemukan di supermarket/mall di Medan.
Ntah kenapa sabun ini hilang dari peredaran. 

Tapi sekarang aku memakai produk oriflame.
Obat ini rekomendasi dari kakakku juga.
Dan ini obat termahal yang pernah ku beli hanya demi jerawat.
Aku baru gunakan ini dua hari.
Efeknya langsung kelihatan.
Tapi bukan efek gatal-gatal loooh..
Namun semua jerawat dikeluarkan isinya.
Sampai benar-benar tidak ada lagi benih jerawatnya.
Dan obat ini cocok untuk semua kulit.
Semoga obat ini berhasil menghilangkan jerawat membandal di wajahku ini.

Terimakasih sudah membaca , Tinggalkan komentarnya juga ya

1 comment:

  1. maaf, kalau boleh tau obat dari oriflame apa namanya, soal e di blog ini ngga ada gambarnya

    ReplyDelete

-Mohon berikan komentar anda dengan menggunakan bahasa yang sopan.
-Jika ingin repost, silahkan cantumkan namaku dan link blogku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
This Blog Are Protected By Me . DO NOT OPEN MY PAGESOURCE . Designed by -Nur Irdina Zakaria- and Re-Designed by -DILA AZHARI-
...