Senin, 06 Juli 2015

❤ Rindu Saat Kuliah ❤

Hai reader(s)
Malam ini tiba-tiba aku rindu sama aktivitas kuliahku.
Sudah hampir 2 bulan liburnya.
Rindu saat-saat nyelesaian tugas sampai tidur jam 3 pagi.
Rindu saat presentasi di kelas.
Rindu saat micro teaching di kelas.
Rindu nyanyi lagu anak-anak.
Rindu membuat RPP dan bahan ajar. 
(maklum lah profesi saya nantinya adalah guru SD)

Rindu serindu-rindunya... 

Ini merupakan media yang ku buat untuk praktek mengajar kecil-kecilan di kelas.
Kebetulan waktu itu aku dapat bagian mengajar di kelas 1.
Jadi aku ambil tema 6 "Lingkungan sehat, bersih, dan asri"

Ada yang tanyak *Loh kok pakai tema? itu bidang studi apa?"
Ini aku jelasin..
Di Indonesia saat ini menggunakan 2 kurikulum.
Kurikulum KTSP 2006 dan Kurikulum 2013

Nah, kalau kurikulum KTSP 2006 itu bidang studynya per mata pelajaran atau bisa dikatakan tidak menggunakan tema. Jadi Matematika ya diajarkan matematika. IPA ya diajarkan IPA. Tidak di integrasikan dengan mata pelajaran yang lainnya.

Sedangkan Kurikulum 2013 ini bidang studynya digabungkan.
Jadi misalnya tema "Lingkungan sehat, bersih, dan asri"
Nah, Dalam mengajarkan tema tersebut harus diintegrasikan (dikaitkan) bidang studynya.
Jadi dalam satu tema itu bisa ada matematikanya, ada IPA nya, ada Bahasa Indonesia nya, dll.
Paham??? 
Jika tak paham bisa ditanyakkan 
 
Dan media ular tangga matematika ini adalah media saat aku mengajar menggunakan kurikulum KTSP 2006.
Ini untuk mata pelajaran matematika kelas 5 tentang Operasi Hitung Bilangan Campuran.
Karena anak usia SD sangat suka belajar sambil bermain, maka ular tangga ini saya buat khusus mereka. 

Terimakasih sudah membaca , Tinggalkan komentarnya juga ya

6 komentar:

-Mohon berikan komentar anda dengan menggunakan bahasa yang sopan.
-Jika ingin repost, silahkan cantumkan namaku dan link blogku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
This Blog Are Protected By Me . DO NOT OPEN MY PAGESOURCE . Designed by -Nur Irdina Zakaria- and Re-Designed by -DILA AZHARI-
...